Tuesday 13 September 2016

My Skin Care Routine (Update!)



Assalamualaikum,
Hallo beauty readers,

Pada postingan kali ini, aku mau update mengenai Skin Care rutin aku yg sebagian sudah ‘MOVE ON’ yang tadinya pake krim dokter kemudian pindah ke produk Drugstore. Yeay Alhamdulillah, akhirnya...

my skin care routine : putri setiawati
my skin care routine
Kurang lebih udah satu bulan aku berhasil Move On dari krim dokter dan Alhamdulillah wajah masih baik-baik aja dan gak ada perubahan jadi lebih buruk, so aku berani bikin review kaya gini.  Produk drugstore yang berhasil bikin aku Move On, adalah Cetaphil Gentle Cleanser (untuk cuci muka), OLAY 7 in 1 Pore Minimizing Toner (sbg Toner) dan OLAY 7 in 1 Pore Minimizing CC Cream (sebagai krim pagi).  Untuk krim malemnya aku masih belom move on nih dari krim racikan dokter, paling ada sedikit tambahannya aja Estee Lauder ANR yg aku gunakan untuk di bagian bawah mata, ceritanya biar garis kerutan halusnya hilang.  Dan, so far Alhamdulillah udah berkurang.  


 Pada kesempatan kali ini, aku mau review tiga produk yg tadi aku sebutin diatas, yaitu Cetaphil Gentle Cleanser, Olay Pore Minimizing Toner  sama Olay CC Cream, yuk kita langsung ke review-nya.

Cetaphil Gentle Cleanser
Rate: 4/5
 
Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil Gentle Skin Cleanser



Harga: sekitar 124.000,- untuk yg 125 ml, 240.000,- untuk yg 500 ml.
Store: Kamu bisa dapetin produk ini di Drugstore kaya Guardian atau Watson, tapi buat yang di daerah tempat tinggalnya gak ada Drugstore semacam itu, kamu bisa beli online lewat Lazada dan cari Supplier : Cetaphil Indonesia.
Tekstur: Tekstur dari si cleanser ini kaya gel gitu, hmmm tapi gak terlalu yang kental bgt.  Dan yg paling aku suka adalah dia Non Detergent jadi emang gak ngeluarin busa sama sekali mau di gosok sekenceng apapun, lembut di kulit.  Cleanser ini untuk kulit normal, tapi kalo kamu kulitnya oily ternyata ada juga cleanser for oily skin, mungkin someday bakal aku coba juga kalo yg ini udah habis.  Karena tipe kulit aku sebenernya kombinasi lebih ke oily. 
Cara Penggunaan: Ada dua metode yang bisa dipakai, pertama diusapkan ke seluruh wajah kemudian dipijat secara perlahan ke arah luar, kemudian kamu bisa bilas pake air atau bisa juga cuma dilap pakai handuk, so kebayang dong kandungan dalam produk cleanser ini cukup aman ya.  Karena aku bukan Ahli Dermathology jd aku gak bisa review formula cleanser ini sedetail mungkin.  Tapi kira-kira produk ini aman untuk yg kulitnya sensitif sekalipun.   

OLAY 7 in 1 Pore Minimizing Toner
Rate: 3/5
 
Olay Pore Minimizing Toner
Olay Pore Minimizing Toner
Harga: Rp.  160.000 sekian untuk size 150ml (kayaknya cuma ada 1 size sih)
Store: Kamu bisa dapetin produk ini di Drugstore kaya Guardian, Watson atau Century. Tapi agak susah dicari sih ini, setelah keliling-in Drugstore di bandung gak dapet-dapet, tapi  Kemaren aku dapetin produk ini di Watson Cibinong City Mall dan emang Cuma tinggal satu lagi, jadi kayanya agak langka. 
Tekstur: Cair, sama seperti toner pada umumnya.
Product Claim:
1.       Bebas kandungan minyak & mudah meresap :
2.       Telah lulus uji coba Dermatologi
3.       Non-Comedogenic (tidak menyumbat pori-pori) dan tidak memicu timbulnya komedo
4.       Cocok untuk segala jenis kulit
Dari seluruh claim produk tersebut, aku belum lihat efek yg signifikan sih, karena emang baru pake produk ini sekitar satu minggu.  So far so good, tapi belum liat yg beneran emang jadi bagus banget di kulit aku, tapi ya gak ada masalah juga.  Aku beli produk ini sebagai pengganti toner yg dikasih sm Dokter kulit aku.  Karena pengen move on dari skincare yg dikasih dokter, aku lagi cari-cari produk toner yg bisa jadi pengganti dan kemaren abis googling sana-sini, jatuhlah pilihan aku sm produk toner ini.  So, insyaa allah nanti bakal aku update ya kualitasnya setelah pemakaian satu bulan mungkin.
Aroma: ada aroma seger gitu tapi buat aku untuk ukuran toner, aromanya rada tajem, agak ganggu sih di aku.  Aku lebih suka yg non fragrance ya kalo utk toner.  Tapi, kalo kualitas produknya bagus ya gak masalah banget kali ya.
Fungsi Toner:  Selain untuk menyeimbangkan PH kulit kita, toner ini berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa makeup atau kotoran di wajah yg belum tuntas.  Dan emang bener banget, pas cuci muka udah ngerasa bersih tapi begitu aplikasiin toner pake kapas ke kulit eh ternyata masih ada sisa noda yg belum keangkat dengan sempurna.  Selain itu, sebelum pake base makeup disarankan untuk menggunakan toner terlebih dahulu supaya kulit wajah kita bener-bener siap dipakein makeup. 
Cara Penggunaan:  Tuangkan produk toner ke kapas atau tissue, kemudian usapkan secara merata ke seluruh wajah.  Aku biasa fokusin toner ke bagian yg pori-porinya agak besar kaya di sisi sisi sekitaran hidung.

OLAY 7 in 1 Pore Minimizing CC Cream
Rate: 5/5
 
Olay Pore Minimizing CC Cream
Olay Pore Minimizing CC Cream
Harga: Rp.  124.000,- untuk yg 20g, Rp. 190.000,- untuk  yg 50g
Store: Kamu bisa dapetin produk ini di Drugstore kaya Guardian, Watson atau Century.
Shade: Light dan Medium, aku pake yg Light dan so far sama sekali gak kaya foundation atau bb cream yg kalo pilih shade terang jadi keputihan gitu di muka.  CC Cream ini bener-bener meresap ke kulit dan nyatu banget warnanya sm skin tone kulit jd jangan khawatir bakal keputihan gitu. 
Tekstur: Tekstur dari produk ini berbentuk cream dan mudah sekali di aplikasikan atau di blend di wajah menggunakan jari.  Kemudian plusnya produk ini Oil Free lho, makanya lebih cepat menyerap ke kulit kita. Oia, CC Cream ini juga dilengkapi dg sunscreen SPF15 lho, jadi jangan khawatir kalo kamu lagi beraktivitas di luar.
Product Claim:
Aku disini berani komentarin claim dari produk nya karena aku udah pake produk ini sekitar satu bulan-an.
1.       Bebas kandungan minyak & mudah meresap : YES!
2.       Telah lulus uji coba Dermatologi : Aku gak ngerti soal ini tapi yg jelas dia aman ya karena terdaftar di BPOM
3.       Non-Comedogenic (tidak menyumbat pori-pori) dan tidak memicu timbulnya komedo : Absolutely RIGHT! Udah kerasa banget di aku, emang beneran ringan dan gak nyumbat pori-pori makanya aku rekomendasikan untuk pemakaian sehari-hari, dan emang gak ada tanda-tanda aku jadi komedoan setelah pake ini
4.       Cocok untuk segala jenis kulit : di Aku yg Oily Combination COCOK!
5.       Menutupi dan Menyamarkan pori pori sejak pemakaian pertama : YES! Biasanya pori-pori aku itu gampang banget ngebuka jadi gede, tapi so far kalo pake produk ini pori-pori bener-bener bersahabat banget.  Nah konon katanya kalo pori-pori di wajah kita melebar artinya produk makeup yg kita pake atau yg stay di atas kulit kita itu ada yg salah atau ada yg menyumbat sehingga sebum atau minyak alami di dalam wajah jadi sulit keluar, dan tetap berusaha keluar dengan memperlebar jalan keluarnya yaitu melalui pori-pori, jadilah si pori-pori ini jadi besar banget.  Setiap orang terlahir dengan kulit yg bagus, dan gak ada yg namanya pori-pori bisa diperkecil atau bisa diperbesar.  Besar kecilnya pori-pori kita itu tergantung dari produk makeup apa dan yg kaya gimana yg stay diatas permukaan kulit kita.  So, hati-hati dalam pemilihan produk ya dear.
Oia, aku mau ceritain satu lagi pengalaman aku tentang makeup yg menyumbat pori-pori.  Suatu hari, aku pergi jalan ke Mall, seperti biasa gak pernah absen pasti selalu mampir di beauty corner gitu terus aku penasaran pengen nyobain salah satu produk yg aku baru denger nama brand nya, aku dipakein cream blush gitu sm spg-nya, nah abis nyoba produknya aku keliling-keliling gitu kan, sekitar sejam trus aku ngaca dan super kaget banget ngeliat pori-pori aku kebuka lebarrrr dan gede banget. Sumpah kaget beneran.  Karena emang baru kali itu aku liat pori-pori jadi gede banget kaya gitu.  Trus aku sadar ternyata pemicu pori-pori aku jd besar adalah si Cream Blush yg td aku coba itu.  Dia menyumbat pori-pori di wajah aku.  Karena sebelom coba produk itu pori-pori aku santai banget.  Setelah pake si cream blush tadi jadi gak santai.  So, kalo mau beli makeup aku saranin untuk gak beli online, kecuali di pembelian kedua yg kamu udah pernah pake sebelumnya.  Kenapa?Biar bisa dicobain dulu testernya, terus kamu bawa keliling-keliling jalan-jalan sejam dua jam trus liat reaksinya deh cocok apa nggak, jadi ntar nya gak pake nyesel pas beli.   
6.       Membantu melawan 7 tanda-tanda penuaan (garis halus dan kerutan, warna tidak merata, titik penuaan, kulit kering, kusam, pori-pori melebar, tekstur tidak merata) : So far so Good sih di aku ya, gak ada efek negatif, tapi aku belum bener-bener yakin utk bilang "yes" soal claim yg ini. 
Cara Penggunaan: Diblend menggunakan jari diratakan ke seluruh wajah sampai meresap ke kulit, setelah wajah kita dibersihkan. 
Aroma: Ada aroma-aroma seger gitu, tapi gak tajem jadi gak ganggu sih.  
Coverage: Hmmm, dari cc cream ini kamu jangan berharap banyak mengenai coverage-nya ya, karena formulanya yg ringan banget dan diperuntukkan utk sehari-hari, produk ini sama sekali gak ada coverage-nya.  Tapi lumayan bikin lebih cerah sedikit di wajah, tapi gak bisa menutupi jerawat atau noda-noda di wajah dg sempurna.   

Yup, sekian update skin care yg aku gunakan sekaligus review dari produknya.  Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi buat kalian yg lagi cari produk skincare juga.  Next, kalo ada perubahan produk skincare yg bikin kulit aku jadi lebih bagus lagi, Insyaa allah akan selalu aku update buat beauty readers semua.  

Oke, satu lagi jangan lupa minum air putih sehari minimal 2L untuk kulit bersih dan sehat ya dear.  Thank you so much for reading.  

Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment