Friday 15 July 2016

Mizzu Cosmetics Review - Produk Makeup Lokal Indonesia 30-ribu-an



Yuhuuuu


Assalamualaikum,

Happy weekend, beauty readers!

Udah dua hari demam yg diakibatkan oleh tenggorokan yg meradang, bosen jg kali ya tidur-an mulu.
Mau mulai nyicil-in review beberapa produk yg aku dapetin di Mahmud.  Kemaren-an sempet janji mau review lip liner silkygirl, tapi karena aku pengen ngasih liat makeup look-nya sekalian dan belum sempet create look dan foto karena sakit, jadi aku review duluan deh yg udah ada fotonya ya.

makeup look menggunakan mizzu cosmetics
makeup look menggunakan mizzu cosmetics

 
Yippie, kali ini aku mau nge-review produk lokal lagi dari Indonesia tentunya, yg harganya super murah tapi kualitasnya kece abis.   
Yes, Mizzu Cosmetics!  Mizzu ini merupakan produk kosmetik yg fokus di bagian mata atau eye makeup.  Yuk, cuss langsung ke review-nya.



  •  Mizzu Gradical Eyeshadow

Eyeshadow dari Mizzu ini ada beberapa warna, dan semua warna dalam satu quad-nya merupakan warna gradasi maka dari itu namanya gradical eyeshadow.  Mizzu mengeluarkan 6 jenis quad utk eyeshadownya, dan kemaren-an aku sempet dikasih tau mbak BC-nya ada juga warna terbaru-nya warna natural dan smokey cakep gitu, jadi kira-kira sekarang ada 8 jenis (CMIIW).  

Mizzu Gradical Eyeshadow
Mizzu Gradical Eyeshadow


Price?     30.000-35.000 IDR sekitaran segitu-an sih dear

Store?  Aku beli di Toko Mahmud Bandung, tapi buat kau yg kepengen dan gak tinggal di Bandung, u can get them from official website-nya  shop.mizzucosmetics.com

Shade?  Ada 8 jenis shade untuk eyeshadow pallete-nya.  

Packaging?  Quad-nya kecil mungil, travel friendly, ada brush-nya yg kepake banget buat nge-packed eyeshadow ke kelopak mata.  Ada kaca kecil-nya jg kalo utk touchup di perjalanan mungkin useful ya. 

Texture?  Powder.

Swatches of Natural Mocha Gradical Eyeshadow Mizzu Cosmetics
Swatches of Natural Mocha Gradical Eyeshadow Mizzu Cosmetics
Pigmentation?  Super Pigmented! Ughh dengan harga segitu, eyeshadownya warna-nya keluar banget dear, kece abis pokoknya.  Tanpa eyebase sekalipun warna eyeshadow-nya udah langsung cetar.  Tapi minusnya, dia fall-out-nya lumayan banyak (fallout: taburan eyeshadow-nya jatoh-jatoh jadi ngotorin muka) So, aku saranin buat kamu yg pake eyeshadow yg falloutnya lumayan banyak, pas makeup-an mending nyelesein matanya dulu, trus bersihin mukanya pake brush bersih dan baru deh ke makeup muka atau baru pake foundation dan bedak.   



  •  Mizzu Eyebase Essential

Mizzu eyebase essential ini berfungsi untuk menjadi base atau primer atau digunakan sebagai dasar sebelum membubuhkan eyeshadow ke kelopak mata kamu.  Apalagi untuk kamu yg kelopaknya agak berminyak, biar eyeshadow-nya stay betah ditempatnya kamu perlu yg namanya base/primer.  

MizzU Eyebase Essential
MizzU Eyebase Essential


Price?  40.000 di Mahmud tapi aku sempet check di official web-nya sih 55.000 IDR

Store?  Sama kaya tempat beli eyeshadow-nya ya dear

Shade?  Satu warna dan warna kulit kaya concealer gitu tp lebih warm lagi.  Pokoknya warna-nya nyatu banget deh sama kulit.

MizzU Eyebase Essential
MizzU Eyebase Essential
Packaging?  Seperti yg kamu liat di gambar, kemasan-nya mirip liquid lipstick gitu, jadi berbentuk botol kecil kotak dan wadah produknya sendiri kaca plastik transparan, terus di bagian tutup-nya ada brush buat ngepack eyebase-nya ke kelopak mata.  I love it so much!

 
Texture?  Liquid (mirip concealer banget deh)





Quality?  Ngebantu banget buat eyeshadow yg kurang pigmented,  kebetulan eyeshadow dari mizzu udah cukup pigmented sih jadi tanpa primer-pun warnanya udah langsung keluar.  Tapi, eyebase ini bisa banget buat kamu yg kelopak mata-nya berminyak, jadi dia ngebantu biar eyeshadow-nya gak beleber kemana-mana dear.  Di foto makeup look yg kalian liat di atas, aku gunain eyeshadow base di kelopak mata aku, karena kelopak mata aku cukup berminyak, kadang eyeliner aja suka beleber. Pake eyebase ini, eyeshadownya stay lebih lama.  




  • Mizzu Eyeliner Pen

Mizzu cosmetics mengeluarkan dua produk eyeliner yg bentuknya sama-sama pen (kaya pulpen gitu).  Dua produk tsb yaitu Mizzu eyeliner Pen dan Mizzu smart liner.    Dulu banget sekitar setaun yg lalu, di Mahmud baru ada eyeliner pen-nya doang, kemaren-an mbaknya bilang ada yg smart liner juga.  Pas aku tanya, bedanya apa?selain kemasan-nya yg berbeda katanya yg smart liner lebih pigmented warna-nya lebih lembut kuasnya dan lebih presisi utk bikin liner cat eye dan harganya lebih mahal 2x lipat dari yg pen biasa.  Dan, berhubung aku punya-nya yg mizzu eyeliner pen, so aku mau review yg aku punya dan pernah pake aja ya dear.

Mizzu Eyeliner Pen
Mizzu Eyeliner Pen

 Price?  35.000 IDR budget friendly banget emang merk ini

Store? Idem sama yg diatas yes

Shade? Ada hitam dan coklat

Packaging?  Mirip pulpen boxy atau spidol gitu, warna kemasan sesuai dengan warna shade-nya, ukurannya pas enak pas dipegang, brush-nya menurut aku cukup precise dan enak banget pas aplikasi-in eyeliner-nya.  Gak tajem dan gak lembek, so far nyaman juga untuk nge-liner bawah mata.   
Teksture?  Liquid

Pigmentation?  Menurut aku sih, eyeliner pen ini sudah cukup pigmented makanya aku mungkin bakal amaze banget sm yg smart liner karena kata mbak-nya lebih pigmented lagi.  So far, mizzu eyeliner pen ini smudgeproof dan waterproof. 

Swatches of Mizzu Eyeliner Pen
Swatches of Mizzu Eyeliner Pen



  • Mizzu Automatic Eyebrow Pencil

Yup, Mizzu cosmetics yg fokus pada makeup mata juga mengeluarkan produk untuk alis juga dear.

Price?  30.000-an sekitar aku lupa tapi gak jauh dari harga segituan

Store? Sda. (sama dengan di paling atas)

Shade? Ash brown (cokelat tua), chocholate (coklat medium), caramel (coklat yg paling terang diantara dua shade lainnya)

Mizzu Automatic Eyebrow Pencil


Packaging?  Seperti namanya automatic eyebrow pencil, jadi bentuknya pensil tapi karena automatic jd gak perlu diraut, kamu cukup puter kemasannya aja.  Produknya jadi kaya crayon pencil gitu. 

Pigmentation?  Warnanya gak pigmented, keras banget (gak creamy sama sekali), warna-nya cukup susah keluar bahkan ketika ditekan sekalipun.  Untuk beberapa orang yg suka alis yg dramatis pasti gak suka sm produk ini  Tapi bagi yg lainnya yg suka alis natural pasti suka ya.  Untuk pemula yg lg belajar ngalis dan takut kaya sinchan, kamu bisa coba produk ini untuk belajar.  
 Oia, buat kalian yg rambut alisnya udah tebel pasti kesel sm produk ini, karena gak akan keliatan sama sekali, tapi buat yg rambut alisnya tipis atau warnanya muda banget, kamu bisa banget pake pensil alis ini untuk bikin rambut rambut palsu di alis kamu. 
 
Yup, itu beberapa produk dari Mizzu Cosmetics yg bisa aku review buat kalian.  Sebenernya masih ada produk lainnya kaya  colour pencil eyeliner-nya (mungkin aku akan review terpisah barengan sm eyeliner pensil dari merk lain), fake eyelashes (bulumata palsu), mizzu mascara dan eyemakeup remover yg aku belom pernah beli dan nyobain jd belum bisa aku review jg (dan mungkin jadi PR, bakal aku review di next postingan selanjutnya setelah aku beli dan coba produknya).  

Tapi so far, secara keseluruhan aku suka sama produk ini bahkan sm pensil alisnya sekalipun masih bisa aku pake ketika aku bikin look makeup utk sehari-hari.  Dengan harganya yg bersahabat banget atau super duper terjangkau, aku mau rekomendasi produk ini buat kalian para pemula di dunia makeup atau buat kalian anak kuliah-an yg budget makeupnya masih pas-pasan. 

Yup, semoga bermanfaat.  Selamat datang buat kalian yg baru akan berkecimpung di dunia makeup.  Make up is Art.  Make up itu indah, indah banget.  Dan semoga hari-hari kalian ke depannya juga indah ya beauty readers.  Thank you so much for reading. 

Wassalamualaikum.    

No comments:

Post a Comment