Sunday 10 July 2016

Review Produk Makeup Lokal QL Cosmetics





Assalamualaikum,

Yuhuuuuu, liburan-nya bentar lagi abis! 

Tetep semangat yes!!! Semakin cepet masuk kerja, semakin deket tanggal gajian! *ehhh

Hi, beauty readers, apa kabar? anyeonghaseyo? Semoga semakin baik, semakin cantik hari-harinya yes. Aamiin

Satu minggu di Bandung, tiga kali bolak balik ke Toko Mahmud, dan... yak walaupun gerah, sesak tapi aku bahagia desek-desekan disana.  Makeup-nya lengkap, murah murceu super affordable dan banyak merk aneh yg belum pernah aku cobain.  Pokoknya love it banget deh sm Mahmud.   

Oia, buat kalian yg tinggal di Bandung atau diluar Bandung dan belom tau apa itu Mahmud?Yup, Mahmud itu nama jalan kecil di Bandung, yg dimana disitu ada toko kosmetik grosir peralatan salon lengkap, dan harganya? dibanding beli di- mall, kamu bisa hemat sekitaran 30-50% lho! Nama tokonya gak tau sih apa ya, yg jelas ada di Jl Mahmud, jadi setiap yg datang kesana pasti bilangnya Toko Mahmud.   

Toko Mahmud (Grosir Kosmetik & Perlengkapan Salon) di Bandung

Toko Mahmud (Grosir Kosmetik & Perlengkapan Salon) di Bandung

Toko Mahmud (Grosir Kosmetik & Perlengkapan Salon) di Bandung


Tiga kali bolak balik kesana, tentunya banyak perintilan makeup dari merk yg baru aku tau dan yg udah kesohor yg aku bawa pulang, dan Alhamdulillah lebaran kali ini Budget utk makeup di sponsori oleh Suami yg lagi baik hati.  Haseeek! So, si perintilan tersebut berjajar antri untuk aku review di blog ini, dan insyaa allah akan aku cicil setiap hari-nya buat kamu beauty readers.

Oke, setelah paragraf pembuka yg banyak basa-basinya kali ini aku mau nge-review tentang produk makeup lokal, yaitu QL Cosmetic! Ada yg udh pernah denger? QL Cosmetic ini local brand yg kualitasnya jangan kamu remehkan ya dear.  Karena, asli aku udh nyoba beberapa produk-nya dan aku cukup impress sama kualitas produknya yg ga akan kamu sangka kalo kamu tau harga dari masing-masing produk tsb!  Yang mau aku review kali ini, antara lain: QL Cosmetic Mascara, Eyebrow Cream dan Color Liquid Eyeliner-nya.  So, check it below!


  • QL Cosmetic Mascara
 
QL Cosmetics Mascara
QL Cosmetics Mascara


Price? 30.000, IDR
Store? Di Bandung ada di Toko Mahmud, di Padang ada di Toko Mini SPR, jual online juga banyak tapi aku belom pernah beli online. 
Packaging?  Kemasannya botol tabung ya sama kaya kemasan maskara pada umumnya, selain ada krim maskara-nya ada juga spoolie-nya.  Kemasannya plastik kokoh warna biru metalic gitu, dan di bagian tutup-nya ada batu batu permata cantik gitu.  So far, aku suka sih sama packaging-nya.  

QL Cosmetics Mascara
QL Cosmetics Mascara

Kualitas? Ughhh... pertama nyoba, aku udah impress banget sama produk ini.  Harga 30.000,- dear udh ngasih tampilan lashes kamu kece badai kaya lagi pake fake lashes!  Teksturnya creamy, gak cepet kering, gak gumpal, gampang bgt di aplikasi-in dan ada fibre-nya gitu dear, jadi bikin lashes kamu makin panjang dan panjang.  Ngasih volume juga, dan gak bikin clumpy sama sekali.  Waterproof, gak beleber dan kalo wudhu gak bikin mata kamu jadi mata panda.  So, aku rekomendasiin ini banget buat kamu yg sehari-harinya suka pake maskara. 


  • QL Cosmetic Eyebrow Cream 
QL Cosmetics Eyebrow Cream
QL Cosmetics Eyebrow Cream



Price? 28.500,- IDR
Store? Di Bandung ada di Toko Mahmud, online juga ada di instagram/tokopedia banyak.
Packaging?  Kemasannya botol tabung  plastik warna hitam dan ada tulisan atau merk nya gitu warna biru.  Di botol tabungnya ada dua sisi, di satu sisi ada creamnya, dan satu sisi lagi brush/kuas untuk eyebrow-nya.    
Shade? Brown! Waktu aku ke mahmud sih, BC-nya blg cuma ada satu warna (cmiiw).  Coklat-nya pas sih, gak kemerahan banget dan cocoklah buat skin tone orang asia.  

Swatch QL Cosmetics Eyebrow Cream
Swatch QL Cosmetics Eyebrow Cream (kanan)

Kualitas? Waterproof.  Cream eyebrow-nya creamy banget agak lebih cair dibanding pomade ABH atau Eyebrow gel-nya Nyx, teksturnya  gak ngegumpal dan warnanya super pigmented!  Jadi mesti hati-hati ya dear, supaya gak “jeder” banget,  pake-nya dikit2 biar gak kaya sinchan.  Brush-nya bagus, cukup precise jadi bisa banget buat bikin bingkai alis se-presisi mungkin.  U can see below, how my eyebrow look using eyebrow cream from QL Cosmetic.  I love this product so much!
eyebrow cream ql cosmetic
Eyebrow Tutorial using Eyebrow cream QL Cosmetic



  • QL Cosmetic Color Liquid Eyeliner 
 
QL Cosmetics Liquid Eyeliner
QL Cosmetics Liquid Eyeliner

Price? 30.000,- IDR
Store? Di Bandung ada di Toko Mahmud, online juga ada, tapi seperti yg dibilang aku belum pernah beli online.
Packaging? Kemasannya seperti eyeliner pada umumnya, botolnya tapi lebih plastik banget sih gak keliatan kokoh.  Tutup botol eyelinernya metalic gitu warna silver, dan botol-nya sendiri nunjukin warna eyeliner-nya. 
Shade? Ada 8 warna, diantaranya ungu, gold, silver, biru langit, biru ke unguan, hijau, kuning dan pink.  Warnanya shimmery ya.  

QL Cosmetics Liquid Eyeliner
Swatch QL Cosmetics Liquid Eyeliner



Kualitas? Produk ini di-claim waterproof, tapi aku sendiri belom coba pake dalam waktu yg lama dan dibawa wudhu, jadi belum bisa pastiin bener waterproof apa nggak.  Tapi so far dipake 2jam-an dia waterproof dan smudgeproof.  Beberapa warna pigmented, beberapa warna patchy khususnya warna yg terang stabillo.  Tapi, aku suka banget warna yg gold dan silver karena menurut aku dua warna ini yg super pigmented!  Untuk kuas-nya sendiri karena baru dua kali pake so far so good, masih runcing dan bisa banget bikin line setipis mungkin dan tajem gitu.  Oia, Teksturnya liquid ya dear.   

Makeup Look menggunakan Gold Liquid Eyeliner QL Cosmetic
Makeup Look menggunakan Gold Liquid Eyeliner QL Cosmetic

Yup, itu review beberapa produk makeup untuk mata dari QL Cosmetic yg pernah aku coba.  Local product yg super affordable dan bagus menurut aku.  Semoga bisa jadi referensi buat kalian yg lagi mau belajar makeup dan hunting makeup yg budget friendly.   

Thank you for reading, jangan lupa senyum.  Because, smile is the best make up any girl can wear!

Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment