Monday 26 September 2016

Review - L'OREAL INFALLIBLE PRO MATTE FOUNDATION [Drugstore Product]



Assalamualaikum,

Hallo beauty readers!

Kali ini aku mau review produk foundation, dia produk drugstore, tapi secara kualitas gak kalah sama produk High end.  Produknya adalah Loreal Infallible Pro Matte Foundation.  Produk ini banyak di review sama beauty vlogger dari luar, dan honestly aku pake produk ini karena ikut keracunan pas lagi nonton videonya Tati (beauty vlogger dari USA).  

L'Oreal Infallible Pro Matte Foundation 103
MakeUp Look dg L'Oreal Pro Matte Foundation


Yuk, kita langsung ke reviewnya:

Merk : L’Oreal 

Nama Produk : L’oreal Infallible Pro Matte Foundation 

Harga : 240.000,-  (Utk kualitas foundie yg highly recommended, harga segini udah affordable/terjangkau bgt)

Store : karena ini produk USA, jadi aku belinya via onlineshop yg jual produk kosmetik luar yg authentic dan trusted tentunya.  Kamu bisa cek di belanjamimo.com atau crownboxstore.com  

Tekstur : Liquid (cair) dan Oil Free (tidak mengandung minyak) Hmmm kalo nemu foundation yg oil free itu beneran jadi fav aku bangettt, karena foundie dg water based jatohnya di wajah jadi lebih natural alias gak medok.  Dan teksturnya liquid banget yg sampe netes netes gitu gak kental sama sekali

Claim Product :
  1. Long Wearing / Tahan Lama : YES! Produk ini di claim tahan 24Hr, emang sih belom pernah coba sampe selama itu, ya kali mau tidur pake foundation kan.  Tapi, so far ini long wearing, dipake kegiatan dari pagi sampe sore(tanpa touch up) dia masih stay tune.  Walaupun ada efek shiny tapi masih oke
  2. Non Cakey / Gak keliatan Tebal : YES! Karena foundie yg tidak ada kandungan oil-nya jatuhnya looknya lebih natural
  3. Demi Matte Finish / Hasilnya Matte tapi gak Flat : YES! Hasilnya matte tapi gak matte banget, ada efek glowing nya sedikit, makanya disebut Demi Matte
  4. Medium Coverage / lumayan mengcover imperfection di wajah : YES! Dan bisa di build up banget. Aku agak surprised juga ya, foundie yg teksturnya cair ini ternyata coverage-nya oke.  Bisa banget nutupin noda jerawat kemerahan dan ketidakrataan warna di kulit aku
  5. Doesn’t leave you with a Heavy feeling / gak terasa berat di wajah : YES! Ringan banget
  6. Absorbs oil and shine / menahan minyak berlebih :  YES! Di kulit aku yg berminyak kombinasi, oil kontrolnya oke, biasa 3jam udah minyakan, ini nggak.  So, I very highly recommend this product!  Untuk yg kulit kering sih aku belum bisa kasih komentar ya karena emang gak ngalamin langsung, tapi jangan kuatir karena kan hasilnya demi matte gak flat bgt, jadi kayaknya bisa-bisa aja.  Oia l’oreal infallible foundation ini ada seri yg Pro Glow nya juga, mungkin cocok utk yg kulit kering atau cocok buat yg pencinta makeup look yg dewy glowy shiny gitu.  Next time kalo ada kesempatan untuk coba produknya mungkin akan aku review juga kaya gini. 
Shade :
Swatch Shade dari L'Oreal Infallible Pro Matte Foundation (sumber: google)
Plusnya lagi foundation ini punya 12 rentang warna, dari kulit putih bule sampe kulit hitam negro.  Dan aku disini pake yang No 103 dia lebih ke skintone kuning langsat dan Alhamdulillah walaupun beli online ternyata warnanya pas masuk di tone kulit aku.  



L'Oreal Infallible Pro Matte Foundation 103
L'Oreal Infallible Pro Matte Foundation 103
Kemasan : dari segi kemasan sih biasa aja, biasanya foundation dikemas menggunakan botol kaca tebal, dia biasa aja pake tube plastik gitu, kemasannya mirip sama kemasan bbcream lokal (so cheapy sih), transparan jadi keliatan warna foundienya dan seperti biasa ada info merk, nama produk, dll nya. Tapi plusnya lagi nih buat aku, dg kemasan super simple kaya gini, foundie ini travel friendly banget, masuk tas gak takut tumpah tumpah, gak makan tempat dan kalo jatoh gak takut pecah.  So safe! 





Kesimpulan :
(+) ringan

(+) coveragenya oke

(+) oil controlnya oke

(+) tahan lama
(+) travel friendly

(-) di Indonesia belum ada jadi mesti beli online dan tebak2an pilih shade yg cocok di kulit

Yup, dari kesimpulan review di atas udah bisa ketebak dong ya, aku sangat sangat sangat merekomendasikan foundation ini banget,  dan foundie ini juga aku pake di makeuptutorial wisuda yang udah aku upload ke YouTube channel aku.  Kenapa aku rekomen produk ini? Karena kan wisuda bisa seharian tuh dari pagi ampe sore, ada session cipika cipiki sama keluarga sahabat, terus ada session foto-foto juga, jadi kamu mesti dong pake foundie yg oke dan long wearing, ya kan?

So yak, itu review singkat yang bisa aku share ke kalian.  Semoga bermanfaat.  Dan semoga bisa jadi jawaban utk yg lagi bingung mau cari produk foundation yg bagus tapi harganya bersahabat.  Thank you so much for reading, stay beauty inside and outside.

Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment