Monday 5 September 2016

Review : MARCKS VENUS LOOSE POWDER [untuk OILY SKIN]



Assalamualaikum,

Anyeonghaseyo?

Hallo beauty readers, selamat hari senin! Semoga tetep semangat ya menjalankan aktivitas di awal minggu ini.

Yup, kali ini aku mau review mengenai produk loose powder lokal yang eksis banget dari jaman baheula sampai jaman kiwari alias sekarang, dari nenek-nenek sampe remaja siapa sih yg gak tau produk MARCKS?yg paling terkenal adalah produk bedak taburnya yang super ringan dan natural.  Nah, kali ini aku mau review-in produk dari Marcks juga, loose powdernya juga, tapi bukan yg kemasannya warna kuning yg sering kalian liat.  Nama produknya Marcks Venus.   Jadi si Venus ini adalah keluaran produk dari Brand Marcks juga, tapi ini tuh ibaratnya produk versi Profesionalnya gitu. Yuk langsung ke review-nya. 
Marcks Venus Loose Powder

Nama Produk : Marcks Venus Loose Powder

Harga : 40.000,- 

Kemasan : Kalo yg Marcks biasa yg kalian tau kan kemasannya warna kuning gitu, nah kalo si Venus ini warna kemasannya identik dengan warna Biru tua.  Kalo diliat-liat sih agak mirip inez sih.  Kemasan produknya nothing special, sama aja kaya kemasan loose powder dari brand lain, dapet spongenya gitu, terus ada batasan antara produk bedak taburnya sama sponge-nya.  Kemasannya ringan sih plasticy banget, tapi tetep ya kalo loose powder dibawa-bawa itu risiko dia tumpah-tumpah tetep aja ada. 

Shade : Bedak Venus ini memiliki 3 shade, diantaranya 01 Invisible, 02 Natural Beige, 03 Ivory.  Aku disini menggunakan shade yg 03 yaitu shade yg paling terang diantara dua shade lainnya.  Shade 03 ini lebih ke warna kuning langsat terang gitu.  

Kualitas, Tekstur : Produk Venus ini gak jauh beda sama produk Marcks, teksturnya sama-sama ringan di wajah, gak kaya pake bedakan tebel banget gitu, super natural hasilnya dan oil controlnya juara banget!  Utk kulit aku yg super oily ini, setelah pake foundation aku ngeset wajah aku menggunakan loose powder ini dan wajahku bebas kilang minyak selama 6 jam.  Biasanya 3jam udah agak keliatan berminyak gitu.  Tapi loose powder ini berhasil menahan minyak berlebih di wajah aku tanpa bikin wajah aku jadi komedo-an atau bahkan jerawatan.  Setelah pake produk ini seminggu kurang lebih, so far dia gak jadi bikin wajah aku jadi ber-komedo sih.  

Beli dimana : di Mall udah dipastiin gak ada counternya ya.  Aku dapetin produk ini di Toko Mahmud sih, cuma kayanya produk Marcks gak begitu susah di cari, kalian pergi ke toko kosmetik di pasar-pasar aja kayanya ada sih.  

Coverage : Kalo loose powder kayanya jarang ya punya coverage yg bagus, namanya aja loose powder.  Aku biasanya pake produk ini kalo lagi pengen buat sehari-hari yg ringan dan mengontrol minyak di wajah, karena biasanya orang pilih loose powder biar gak berat di wajah dan menghindari timbulnya jerawat.  Kalo pengen yg coverage-nya okay ya beli two way cake aja.  

Aroma : So far sih aroma-nya biasa aja, gak ada aroma yg tajem ganggu. 

Kesimpulan:

(+) Ringan, Natural

(+) Oil Controlnya bagus

(+) No Fragrance

(-) No Coverage

(-) Kemasannya plasticy banget, so cheapy 

So yak, kira-kira itu review yang bisa aku bagi ke kalian, semoga bermanfaat.  Ini review berdasarkan pengalaman aku ya, dan efeknya di setiap orang bisa sama bisa juga beda, yang penting sebelum menentukan mau pakai produk apa, jangan males baca, jangan lupa liat tanggal expired produknya.  Yeaaah, thank you so much for reading.

Wassalamualaikum.


No comments:

Post a Comment