Saturday 16 July 2016

[Matte Lipstick-Produk Lokal Indonesia] MakeOver vs Wardah vs Purbasari



Assalamualaikum,

Happy Saturday, Happy Weekend!

Semoga weekend-nya kamu gak sendirian ya beauty readers! Minimal ditemenin sama passion-nya kamu.

Setelah nge-posting beberapa tema di beauty blog aku, aku kemaren-an sempet liat report penayangannya, dan emang sih dari sekian pengunjung blog aku, postingan tentang lipstick yg paling banyak jumlah pengunjung atau jumlah click-nya, kenapa? 
IMO, lipstick itu makeup yg pasti di-punya-in setiap wanita, beda halnya dengan foundation apalagi contouring kan? Gak semua cewek punya.  
Lipstick itu, karakteristik pasar/pengguna-nya lebih luas dibanding eyeliner atau mascara, ya kan? Dari yg remaja sampe nenek-nenek, bahkan emak-emak yg pergi ke pasar aja rata-rata pada pake lipstick.  Jadi, wajar sih kalo pengunjung blog aku lebih banyak tertarik untuk baca review/ulasan tentang lipstick.  

So, many thanks for you all yg udah mau click link blog aku, dan aku semakin semangat mau review lipstick lagi!  Review yg lainnya? Insyaa allah masih semangat juga, Cuma mungkin aku akan bikin ratio postingan 2:1 untuk lipstick:makeup lainnya.

 
MakeOver, Wardah, Purbasari
Yup, kali ini aku mau review tentang Lipstick yg hasilnya MATTE, yg nge-Hits bgt sampe sekarang, dan yup lagi-lagi produk Indonesia yg tentunya harganya budget friendly banget.  Tapi, biasanya aku ngebahas satu merk, kali ini aku mau bikin semacam versus atau membandingkan satu produk dg produk lainnya.  Jadi dari satu postingan ini, kamu bisa dapetin sekaligus informasi mengenai ulasan dari beberapa produk.  





Disini aku review tiga produk lokal lipstik Matte, yaitu dari brand: MakeOver, Wardah dan Purbasari.  Yes, ketiga-nya produk lokal Indonesia, bentuknya sama lipstick batangan (not liquid lipstick).  Oia sebelum ke review-nya aku mau bilang kalo bibir aku itu adalah yg tipe cenderung cepet kering karena jarang minum, supaya kalian gak langsung berkesimpulan bahwa review aku adalah yg paling bener 100% karena kan kondisi kulit bibir tiap orang beda-beda ya. So yak, kita langsung ke review masing-masing product!

Kriteria
MakeOver
Wardah
Purbasari

Harga Rp./IDR
(sesuai dimana tempat membeli-nya)
79.000 (Mall)
60.000 – 65.000 (Toko Kosmetik diluar Mall)
49.000 (Mall)
40.000an (Toko Kosmetik diluar Mall)
- (tidak tersedia di Mall)
25.000-30.000an (Pasar)
> 30.000 – 40.000 (Toko kosmetik/Onlineshop)

Tekstur
Berbentuk stick dan Creamy banget (gak ngeringin)
Mudah patah
Berbentuk stick dan Creamy banget (untuk yg warna gelap), untuk yg terang atau cerah agak lebih kering teksturnya
Mudah patah banget

Berbentuk stick dan Creamy banget (gak ngeringin)
So far, belom patah sih
Pigmentasi
Super Pigmented, sekali ulas langsung keluar banget warna-nya dan rata
Super Pigmented, sekali ulas langsung keluar banget warna-nya dan rata (untuk warna gelap), butuh dua kali ulas untuk beberapa warna terang-nya
Cukup pigmented,
Tapi dibanding makeover dan wardah, dia pigmentasi-nya yg paling rendah
Sekali ulas, masih ada beberapa bagian yg bolong, tapi dua kali ulas, BAM! Warnanya langsung keluar

Transfer
Yes (Sedikit)
Yes (Sedikit)
Yes (Sedikit)

Staying Power
Longlasting
(Sampling : Saat kerja)
Dipake dari jam 07.00 – 16.30 masih oke banget (pas puasa), kalo lagi gak puasa dan dibawa makan minum, bagian tengah bibir agak menipis dan agak hilang sih tapi do touchup sekali aja abis makan siang masih oke dari sampe sore.
Longlasting
(Sampling : Saat kerja)
Dipake dari jam 07.00 – 16.30 warnanya masih ada tapi retak-retak dan bikin bibir kering (kalo di bibir aku), jadi ada bagian kulit bibir yg ngeletek, so u know lah ya kalo lipstick matte dipake di bibir yg lg ngeletek kulitnya kan jd gak cantik, jadi mau touch up sekalipun percuma hasilnya gak bagus.  tapi kalo dipake untuk 1-2jam masih oke banget!

Longlasting
(Sampling : Saat kerja)
Dipake dari jam 07.00 – 16.30 masih oke, masih ada keliatan warnanya, paling ilang tipis doang kalo dibawa makan sm minum, tapi warnanya rada oxidize di bibir aku
(oxidize: tone warna lipstiknya jadi lebih gelap satu tingkat dari pertama pake)
Tapi kalo touch up sih, balik lagi jadi Oke ya.

Finished Look
Matte
Matte
Matte

Shade/Varian Warna
(u can googling for get all swatches of the product)
No 01 – 12 (12 warna)
dan masing-masing warna ada nama-nya gitu
No 01 – 12 (12 warna) dan masing-masing warna ada nama-nya gitu
No 81 – 90 (10 Warna) dan masing-masing warna ada nama-nya gitu

Packaging
Warna hitam plastik gitu, ada merk nya di kemasannya, dan dibawah tabungnya ada kode warna dari lipsticknya (tabung bulat)
Warna silver metalic gitu, kemasannya gak plasticy banget, jadi cukup elegant, yup ada merk dikemasannya, dan kode warna di bawah tabungnya (tabung bulat)
Warna hitam juga, tapi lebih elegant dari yg wardah karena gak plasticy sama sekali, ada ring emas gitu antara tutup sm tabung lipsticknya, seperti biasa ada merk dan dibawah tabungnya ada kode warna lipsticknya
(tabung kotak)

Rate 1-5
(* - *****)
****
4
**
2
**
2


Packaging of the Product

Yup, dengan baca review yg aku share, gimana?kamu jadi lebih suka yg mana?

Oia dear, FYI karena kulit bibir setiap orang itu beda-beda, respon masing-masing dari kita terhadap suatu produk makeup jg beda-beda ya kan, so gak selalu yg aku bilang itu jg akan terjadi di kamu, jadi ini review berdasarkan pengalaman di aku.  Ada yg kondisi bibirnya dry, ada jg yang lembab, ada yg warna dasar bibirnya pucat, gelap, dan lain-lain.  So, belum tentu 100% hasil dari pengalaman kita bakal sama.  Jadi, sebelum kamu beli produknya, banyak-banyakin lagi baca review-nya dulu ya dear, biar gak nyesel dan salah pilih produk.

Yup, segitu dulu review dari aku, thank you so much for reading.  Selamet berakhirpekan, selamet ber-qualitytime bersama yg terkasih dan tersayang, buat yg LDR-an tetep semangat, masih ada video call, snapchat, bbm, wa, line.  Happy weekend beauty readers!

Wassalamualaikum. 

No comments:

Post a Comment