Sunday 13 November 2016

Maybelline Fit Me Foundation Matte & Poreless REVIEW (Bahasa Indonesia)



Assalamualaikum

Happy Friday!

Happy Weekend!

Di postingan kali ini aku mau berbagi racun lagi hehe racun makeup.   Mungkin aku adalah tipe yang lebih tergila-gila sama foundation ketimbang lipstick.  Karena kalo lipstick warnanya sama tapi beda merk ya gak bikin penasaran banget, tapi kalo udah denger foundation yg bagus flawless, ringan, coverage oke, menyamarkan pori aaahhh pasti langsung keracun.  Walaupun pada kenyataannya utk daily aku sama sekali gak pernah pake foundation.  Foundation itu digunakan ketika bener-bener bakal full makeup-an kaya pergi kondangan atau ada event dan itu tu jarang banget bisa jadi cuma sebulan dua kali doang.  

Maybelline Fit Me Foundation Matte +Poreless

 Nah supaya ceritanya gak jd melebar, kita langsung ke reviewnya ya.

Nama Produk : Maybelline Fit Me Matte +Poreless 

Harga :  IDR 145,000 (harga counter)

Store : Counter resmi Maybelline di Mall atau Dept Store 

Shade : utk shade nya sendiri ada banyak utk beberapa skin tone, tapi disini aku pake shade yg no 128 (Warm Nude)

Coverage : Medium to Full, bisa banget di build up.  Bisa banget ngecover kemerahan yang ada di wajah atau ngecover bekas jerawat atau warna tidak merata di kulit dg baik

Hasil : Matte tapi gak Flat masih ada sedikit kesan Dewy 

Tekstur : Liquid, gampang dibaurkan ke kulit, dan gak ngerasa cakey atau berat sama sekali

Kemasan : Terbuat dari botol kaca yg berbentuk balok transparan, tutupnya sendiri berwarna hitam doff.  Ada beberapa info produk di kemasannya seperti Nama Produk, shade no brp dan ingredientsnya.  Yang disayangkan dari kemasan si foundation ini adalah gak ada pumpnya, jadi kurang higienis dan aku sulit untuk mengontrol pemakaiannya, kadang sering terlalu banyak mengeluarkan produknya dan jatohnya jadi boros kan sayang banget

Maybelline Fit Me Foundation Matte +Poreless



Oil Control : Oil controlnya lumayan sih, asal diset pake bedak ya kalo aku.  Soalnya kulit wajah aku super oily banget jadi udah waswas aja kalo gak diset pake bedak.  

Staying Power atau Ketahanan : Hmmm, staying powernya kurang lebih sekitar 4jam-an ya, setelah 4jam itu kulit aku kembali oily tapi waktu itu aku coba nya outdoor ya pas ada acara ulangtahun kantor.  Tapi aku belum coba di dalam ruangan ber-AC sih, mungkin agak lebih tahan lama sekitar 1jam – 2jaman.  Kalo dibandingin sama Loreal Infallible Pro Matte masih lebih juara loreal sih untuk ketahanannya.

Claim Products:
Mattifying? YES
Poreless? YES

So yak, kesimpulan dari produk foundation Maybelline Fit Me ini adalah:
(+) Harganya Terjangkau

(+) Coveragenya oke

(+) Hasilnya juga aku suka banget matte but not flat

(+) Nggak Cakey
(-) Kurang tahan lama

(-) Kemasannya gak higienis dan gak travel friendly 

Ya kira-kira itu review yang bisa aku share ke temen-temen semua, semoga bermanfaat.  Semoga temen-temen yg lagi cari review tentang produk ini jg terbantu sama penjelasan diatas.  Jangan lupa nonton makeup tutorial terbaru aku kalian bisa klik linknya disini, nah disitu aku pake foundation maybelline fit me yg matte +poreless jadi kalian bisa liat gmn look aku pas aku lagi pake foundie ini. 

Thank you so much for reading.  

Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment