Tuesday 10 November 2015

REVIEW LIP MATTE


Alohaaa semuanya...
Ini postingan blog aku yg pertama. Disini aku mau review soal beberapa merk lipcream yang MATTE.  

Soft Matte Lip Cream dari NYX.
Aku punya tiga warna. Dari yang kiri itu Athens, Istanbul sama Monte Carlo. Untuk swatchnya yang kanan Athens yg kiri Istanbul. Yang Monte Carlo masih disegel belom dibuka rencana buat seserahah huehehehehe.
Warna? Dari segi warna sih cocok ya di kulit orang Indonesia.

Tekstur? Teksturnya creamy tapi gampang dblend di bibir.

Matte/Glossy? Dari merknya udh disebut ya Lip Matte hehehe... pas pertama ngoles masih keliatan creamy ya tapi kira kira 10 detik kemudian langsung matte di bibir.  

Longlast?Transfer? Hmmm bertahan 2jaman ah ya kira-kira. Itupun jangan makan hahahaha.. karena begitu makan dia langsung transfer dan udah gak oke hehehe... apalagi makan gorengan yg minyaknya seliter. Udah pasti bibirnya gak cantik lagi.

Price? Harganya kisaran 95rb – 120rb lah ya..

Store? Selama ini baru beli via onlineshop. Aku beli di www.makeup-indo.com sama di www.belanjamimo.com Alhamdulillah olshopnya trusted, fast service dan jual makeup makeup ori & branded (Gue gak dibayar ya buat ngomong hal ini).  

Lip Color Fit dari Etude House.
Aku punya tiga warna juga. Dari yang kiri ya warna Orange (OR201), Red tapi kalo menurut aku sih lebih ke Shocking Pink ya (RD301), yg ujung kanan Nude (BE101). Trus watchnya urutannya sama juga ya. Bisa diliat digambar di bawah ini.


Warna? BARBIE banget. Kalo mau pake lip color ini harus dipaduin sama makeup yg setara istilahnya kalo makeup tipis apa adanya nantinya jadi timpang banget. Tapi jangan kuatir aku sih ngakalinnya kalo buat sehari-hari dan gak lagi bermakeup tebel make nya ditipis tipisin setipis mungkin.  

Tekstur? Cair ya gak creamy. Mudah diblend juga sih.

 Matte/Glossy? Matte banget. Aku sih suka. Ini nih penampakannya.


 Longlast/Transfer? Hmmmm.... transfer sih iya ya. Tapi lumayanlah longlastnya. Tapi tetep ya asal jangan makan gorengan aja kalo gak kepengen riasan bibirnya ancur.  

Price? Sekitar 115rb – 125rb kalo via online shop. Kalo beli di counter etudehousenya bisa kena harga 250an tapi kalo lagi discount mirip mirip sm olshop harganya.  

Store? Onlineshop ada di www.makeup-indo.com atau di instagram @etudehousejakarta Counter Etudehousenya kalo di Bandung ada di Trans Studio Mall (TSM)  

Lip Matte Pigment Gloss dari LA Girl
Aku punya dua warna ya. Kebeneran fisiknya Cuma ada yang playful. Yang frisky lupa difoto. tapi kira-kira kaya gini lah ya kalo udh dipake dibibir. Yang bawah Frisky, yang atas Playful.

Warna? Yg Playful Barbie banget banget lebih kebangetan dari punya Etude. Yg frisky seksi keren suka banget hehehe  

Tekstur? Yg playful cranky abis susah diblend sampe belepotan harus penuh konsentrasi makenya dan makin sini makin cranky. Herannya yang frisky lbh liquid dan gampang diblend. Padahal merknya sama. Tapi asli deh teksturnya beda banget.  

Matte/Glossy? Matte bangeeeeeet

Longlast?Transfer? Yang pink kalo dibawa makan langsung belepotan, transfer udah jelas iya banget. Yang merahnya keren kece longlast. Tapi transfer iyalah ya tapi kalo dipake makan ga bikin sampe belepotan.  

Price? Harganya kisaran 75rb – 85rban. Untuk merk luar ini termasuk lip cream yg paling murah.  

Store? Aku belinya online hehehe dan masih setia sama www.makeup-indo.com tapi di instagram @beautykitshop ada juga.

Soft Matte Lip Cream dari Mineral Botanica.
Merk ini merk dalam negeri lho. Jadi buat kamu yang cinta produk Indonesia ini bisa jadi produk yg diperhitungkan ya. Penampakannya bisa diliat dibawah ini. Yang atas warna Fuschia No.4 yg bawah warna Honey No. 5.



 






Warna? Keren. Cocok di kulit Orang Indonesia. Tapiiiii yg fuschia gilak ngestain abis udah aku hapus pake remover dan baby oil gak ilang ilang tu warna berasa abis sulam bibir tp 1x24jam dbawa makan minum ilang juga. Kalo buat aku ini mengganggu masalahnya besoknya kalo ganti warna pake yg lain bibirnya jadi gak bagus karena si fuschia ini nyisa jd warna base bibir.

Tekstur? Creamy tapi gampang diblend kok.

Matte/Glossy? Matte look kok, tapi agak kerasa lengket dikit ya. Gak kering kaya lipmatte yg lain.

Longlast/Transfer? Hmm transfer iya deh keknya sejauh ini belum nemu lip matte yg gak transfer.
Longlast yaaa lumayan tapi tetep ye kalo makan mah pada keapus warnanya.
  
Price? Harganya murah bingiiiit kisaran 50rban

Store? Kalo mau beli online bisa langsung ke page Fbnya di www.mineralbotanica.com kalo mau beli langsung di Bandung di Toko Mahmud toko perlengkapan salon gitu lengkap pokoknya.

No comments:

Post a Comment