Tuesday 10 November 2015

REVIEW MY DAILY SKINCARE



Assalamualaikum Hallo dear, Inshaa Allah dalam kesempatan ini aku mau bahas atau review tentang Daily Skincare yg aku pake.  Mungkin sebagian besar akan berkomentar “Hah?masa Cuma gitu doang?” “Hah masa Cuma pake itu sih?” “Hah seriusan pake produk itu?” dll. Unbelievable sih memang. Tapi Alhamdulillah dengan skincare yg “Cuma” kaya gitunya itu wajah ini sehat gak jerawatan dan gak kusam sehariharinya. Hehehe 

Yang pertama, untuk hapus makeup aku pake EVOO alias Extra Virgin Olive Oil.  Ada beberapa merk tapi aku pake merk Bertolli. Minyak itu bukan cuma buat masak lho. Sidik punya selidik Olive oil itu bagus banget buat perawatan kulit wajah.  Dan EVOO ini bener bener virgin alias gada campuran bahan lainnya, so aku jadiin EVOO ini sebagai make up remover.  Selain gak mengandung bahan kimia, EVOO ini cepet dalam hal ngapus makeup.  Kalo lagi habis, biasanya aku ganti EVOO ini sama Baby Oilnya My Baby atau J n J.  Karena produk tersebut aman untuk Bayi yg kulitnya masih sensitif jadi pasti bahan kimianya gak seserem produk dewasa. Hehehe



Yang kedua adalah Pelembap atau Moisturizer yang aku pake adalah Hazeline Snow. Iya Hazeline Snow si produk jadul pelembap dari jaman nenek uyut aku sampe sekarang masih aku pake.  Tapi sayang banget sekarang di Indonesia udah gak beredar lagi.  Malahan yang beredar Hazeline keluaran Citra. Dan buat aku kualitas keduanya beda bangeeeeeet.  Tapi Alhamdulillah aku masih nemu Hazeline Snow versi jaman dulu dari negeri jiran sana.  Harganya gak begitu mahal tapi karena ongkir dari Malaysia ke Indonesianya mahal jd kira kira kamu ngeluarin kocek sekitar 100rban buat produk langka ini.   Tapi kalo liat kualitasnya ya harga segitu itu udh murah sih ya.  Kesannya produk murahan tp produk itulah yg bikin kulit ini sehat sepanjang hari.  Kemasannya gak sejadul dulu tapi isi cream mois dan aroma di dalemnya gak berubah sama sekali.  Aku pake pelembap ini pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelom bobo. 



Oke yang ketiga adalah Cream yang aku pake sehari-hari adalah Kelly Cream. Hahahaha yeah Kelly Cream sang legend yang hits pada saat jaman nenek dan mama aku dulu.  Wadahnya warna merah dan ada sedikit gradasi pink.  Harganya murah meriah gak sampe 5000 yang ukuran kecil.  Aku dapet rekomendasi dari mama. Saat beranjak dewasa, ciyeee... aku nyoba pake cream. Produk yang pernah aku pake dari mulai merk dalam negeri kaya olay sampe luar negeri revlon maybeline dan terakhir etude trus skincare Dian Marbell pernah juga aku coba, dan semua produk yang aku sebutin itu berhasil bikin jerawat dan bruntusan hinggap di wajah ini.  Trus akhirnya mama bilang “udah nih pake Kelly mama aja bagus lho”. Then, It works!!! Jadilah aku setia sampe saat ini pake cream legend itu.  Jangan tutup sebelah mata karena harganya ya. Tp cream inilah yg berkontribusi besar bikin kulit wajah gue bersih dan gak bruntusan lagi. Yeayyy!  Aku pakenya cuma sebagai makeup base. 


Lalu yang keempat adalah produk pencuci muka.  Percaya gak sih pake produk cuci muka dari mulai Biore, Ponds, Garnier sampe sabun keluaran Dokter Kulit sama sekali gak mempan di muka aku.  Semuanya seperti biasa bikin kering dan bruntusan.  Then akhirnya aku slalu cuci muka tanpa sabun pembersih atau facial wash.  Tapi karena takut nanti bakteri atau kuman dimuka gak ilang dan gak bersih.  Aku memutuskan untuk cuci muka pake air yang ditetesin Detol cair antiseptik anti bakterial. Dan kalian harus tau IT WORKS! Hahaha again produk yang aneh yang mungkin gak kepikiran sama kalian jd facial wash buat aku. Tapi kulit wajah aku jd bersih lho. Dan aroma Detol buat aku bikin seger dan kesannya bersih dan sehat.  Tapi sejak itu pula, kulit muka aku jd gak kering dan gak banyak gerinjulan. Inget ya pakenya satu atau dua tetes untuk satu gayung air.  Jangan karena pengen bersih bgt jadinya berlebihan.  Nah, kalian tau gak air yg paling bikin kulit bercahaya alami sebenernya air wudhu ;) then, I believe it! Sehabis mandi pagi aku selalu wudhu walaupun saat itu lagi gak akan melaksanakan solat. 



Dan sumpah semua produk sederhana dan recommended yang aku sebutin itu emang bekerjasama banget sama kulit wajah ini.  Aku sama sekali gak dibayar sama perusahaan tsb buat muji muji produk mereka. Tapi sesungguhnya ini pure hasil review berdasarkan pengalaman aku.   

Produk skincare itu gak mesti bermerk dan mahal. Yang penting COCOK! Dan bikin kulit wajah kalian sehat bersih dan kece. Hehehe Oke sekian review dari aku.  Makasih banyak ya yg udah mampir di Blog aku.  Keep Beauty & Healthy.  Inner Beauty itu memang penting.  Tapi punya kulit wajah yg mulus bersih cerah pasti idaman setiap wanita di dunia. Ok,  See ya!

No comments:

Post a Comment