Monday 6 June 2016

my Favorite Brushes

Alohaaaaa

Selamat Pagi ^^
Assalamualaikum,

Sesuai dengan judulnya, Yep kali ini aku mau ngebahas tentang Brushes.  Tau nggak sih kalo kualitas makeup kita juga dipengaruhi dengan tools atau aplikatornya lho.  Dengan pemilihan Brush yang tepat, peluang utk create look makeup yg flawless jd lebih besar.

Nah, kali ini aku gak akan ngebahas semua Brushes yg ada karena pasti bakal panjaaaaaang bgt.  Jadi, kali ini aku cuma mau nge-review MY FAVORITE BRUSHES yang udh pasti aku pake setiap kali bikin makeup look apa aja.  Keep on reading ^^

1. Brush untuk Foundation 
Untuk aplikasiin foundation memang gak mesti pake brush, foundie apalagi cair atau liquid bisa juga di apply pake tangan telanjang, tapiiiii kalo kamu mau makeup-in orang atau kamu mau lebih higienis lagi, kamu bisa apply foundie dg menggunakan aplikator bisa menggunakan brush bisa jg menggunakan sponge.  Tapi aku lebih suka apply pake Brush. Knp? karena kalo pake sponge pemakaian si foundienya ini jd jauh lebih boros karena banyak yg kebawa sama sponge nya.  So, aku lebih suka menggunakan Brush untuk apply liquid foundation.  Lain hal, kalo pake foundation yg teksturnya cream, lebih oke lagi kalo pake sponge.  Tapi, aku jarang bgt pk pure cream foundie.

Nah Brush favorite yg sering aku gunain ada dua, diantaranya:
  • Sigma Flat Kabuki F80 
sigma flat kabuki f80 foundation brush

Merk : Sigma
Price : 300k something** (lupa tepatnya)
Store : www.sephora.co.id 
atau banyak jg online shop di Instagram yg jual brush ini
Tektur brush : Lembuuuuut banget, bulunya padet banget jd bikin foundation ke-apply dg halus dan flawless, so bisa jg bikin coverage medium to full.
Bahan Bulu : Natural 
  • Real Techniques Stippling Brush

real techniques stippling brush

Merk : Real Techniques
Price : 145K
Tekstur Bulu : stippling brush ini bulunya gak sepadet kabuki ya, tapiiii brush ini jg bikin foundie terlihat flawless dengan motion di tarik dan memutar
Bahan Bulu : Sintesis 

2. Brush untuk Powder


Untuk menghasilkan look yg natural tapi flawless, aku lebih suka menggunakan brush untuk apply powder (tabur atau padat).  Karena kalo pake sponge, nanti looknya bakal labih terkesan powdery, sedangkan aku lebih suka finish look yg dewy dan glowy, so ya aku lebih prefer pake complexion brush utk apply powder.  

elf complexion brush

Merk : Elf Cosmetics
Price :  75K
Store : instagram : @makeupindo , @preorderbymimo, www.belanjamimo.com
Tekstur Bulu : Padat, Besar, jadi puas banget deh pas apply powder ke seluruh wajah dan jadinya lebih cepet karena bentuknya yg besar.
Bahan Bulu : Sintesis 

3. Brush untuk Blush On


Nah, kali ini aku mau review tentang brush utk si perona pipi atau blush brush.  Untuk apply blush on, aku lebih suka menggunakan brush yg pipih ketimbang flat kabuki, karena lebih suka apply brush dengan motion geser tarik di sekitar apple cheek bagian dalam ke bagian luar.  Dan kalo pake yg pipih begini kesannya pas banget apply nya jd gak takut kaya abis ditonjok. Hehehe So, yak ini blush brush favorite aku. 

elf blush brush



Merk : Elf Cosmetics
Price :  75K
Store : instagram : @makeupindo , @preorderbymimo
Bentuk Brush : Pipih
Bahan Bulu : Sintesis 

4. Brush untuk Contour & Shading

Conturing & Highlighting merupakan bagian terpenting dalam ber-makeup.  Buat kamu yg punya imperfection di bagian wajah seperti hidung yang tidak terlalu mancung dan pipi yg chubby, kamu bisa ngakalin atau menyamarkan bentuk wajah km dengan menggunakan teknik contour dan highlight.  Untuk apply cream atau powder dari contour dan shading ini tentu perlu aplikator dong ya, dan yep aku suka banget pake aplikator yg bentuknya kaya gini karena pas aja utk contour di bagian sisi tulang hidung dan pipi, gak terlalu lebar dan gak terlalu kecil. 






Merk : Elf Cosmetics
Price :  75K
Store : instagram : @makeupindo
Bentuk Brush : Bulu nya gak flat tapi lebih satu sisi miring, jd cocok untuk contour pipi atau hidung
Bahan Bulu : Sintesis


5. Eyeshadow Brush


Hmmm, makeup mata adalah hal ter-Penting dalam merias wajah.  Kalo aku prinsipnya lebih baik gak pake lipstik daripada gak pake eyemakeup.  Kalo makeup mata kamu baurannya halus dan kece pasti all of your makeup keliatan WOW.  So ya, untuk bisa bikin look eyemakeup yang WOW butuh jg yg nama nya eyeshadow brush, pemilihan eyeshadow brush juga sangat menentukan ke-flawless-an riasan mata kamu lho.  

Nah berikut ini adalah yg menurut aku penting utk create eyemakeup yg kece:

eyeshadow brush crease brush pencil brush blending brush


  • Crease Brush

Brush ini diperlukan untuk bikin garis di kelopak mata kamu, nah kadang aku pake brush ini untuk membaurkan warna eyeshadow di bagian crease mata biar lebih halus warnanya.
Merk : Real Techniques
Price : ini bagian dari eyelining Set (jadi gak dijual satuan) gak tau deh kalo ada yg dijual satuan dari merk lain.
Store : as always (tanpa dibayar dan bukan paid promote ya) olshop langganan aku www.belanjamimo.com (lumayan lengkap jd lebih suka hunting disini)
Bahan Bulu : Sintesis

  • Pencil Brush

Pencil Brush ini memiliki bentuk brush yang lebih lancip dari yg lain, biasanya aku menggunakan brush ini untuk nambahin warna di outer v dan narik ke bagian bawah mata.  
Merk : Reinedoll (merk lokal lho) 
Price : 85k (harga resmi)
Store : @reinebrush.id (instagram)
Bahan Bulu : Sintesis tp haluuuuus juara

  • Oval Brush (G14)

Nah ini adalah yg paling favorite banget, oval brush ini besarnya bentuknya pas banget buat mata aku, jadi dia multifungsi bisa untuk ambil eyeshadow dan naro eyeshadow di seluruh eyelid dan langsung bisa bikin v di ujung luar mata dan sekaligus bisa jg untuk nge-blend atau ngebaur eyeshadow nya.  Oia, brush ini jg bisa apply eyeshadow yg teksturnya cream atau powder.  Uggghhhh, Love it so much pokoknya.
Merk : Morphe Brushes (G14)
Price : 135k something**
Bahan Bulu :  Sintesis


  • Flat Shadow Fluff Brush

Yang flat shadow brush ini juga fungsinya untuk ambil eyeshadow dan naro di seluruh kelopak, tp yg ini beda sm yg oval, dia bentuknya pipih atau flat gitu, biasanya aku pake untuk naro beberapa warna yg beda di eyelid, tp brush ini gak bisa untuk ngebaur karena bentuknya yg flat.  So far, ini useful banget pas lg bikin eyemakeup yg crazy colorful gitu, dan ukuran brushnya pas banget di kelopak mata aku.
Merk : Morphe Brushes
Price : ini bagian dari black n white brush set (jd gak dijual satuan)
Bahan Bulu : Sable (bulu hewan/musang)





6. Eyebrow Brush


Alis adalah hal terPENTING bagi beberapa orang.  Pantang keluar rumah kalo belum ngalis. Hehehe Yup, untuk bikin alis se-presisi mungkin kamu butuh yg namanya eyebrow brush.  

eyebrow brush spoolie syntho duo


Eyebrow brush yg aku pake ini punya dua sisi, satu sisinya berfungsi untuk bikin line atau buat nge-frame alis kamu, kamu bisa aplikasiin eyeshadow yg teksturnya krim atau powder dg brush ini.  Nah yang satu sisinya lagi berupa spoolie dan berfungsi untuk merapikan bulu alis sekaligus membaur warna alisnya hingga warna alis kamu tergradasi dari arah luar ke dalam.  Nah yg aku pake ini DUPE nya dari ABH lho.
Merk : Syntho Duo
Price : 115k



7. Concealer Brush


Buat kamu yang punya dark circle di bawah mata, kamu wajib banget pake yg namanya concealer buat menyamarkan dark circle tsb.  Nah, selain untuk meng-conceal dark circle atau menyamarkan noda merah bekas jerawat, biasanya aku juga menggunakan concealer ini untuk di bagian tulang alis agar alis yg kamu frame lebih dramatis lagi.  Nah disini aku menggunakan concealer brush yg bentuknya pipih, karena dia lebih menjangkau ke bagian sudut-sudut wajah muka kamu. 



Merk : Morphe brushes
Price : ini bagian dari black n white brush set (jd gak dijual satuan)
Bahan Bulu : Sintesis (halus bangetttt)
Bentuk : Pipih


So yak, segitu review brush yang bisa aku share ke kalian.  Semoga bermanfaat dan bisa jd referensi dalam memilih brush.  Thank u so much for reading.

Keep spreading the LOVE,
PS

No comments:

Post a Comment