Friday 10 June 2016

Review Produk Contouring & Highlight



Assalamualaikum,

Selamat Hari Jumat 

Selamat Hari ber-Sedekah

Sebenernya banyak banget produk makeup yg udah pernah aku cobain dan pengen aku review buat kalian, tapi hasrat menulisnya itu lho butuh mood dan inspirasi, jadi aku cicil aja lah ya Hehe
Yuhuuu, kali ini aku pengen review product contour dan highlight.   

Apa sih contouring dan highlight? Contouring adalah teknik kecantikan yang meningkatkan, merampingkan, menegaskan, mengukir dan menambahkan dimensi ke wajah.  Teknik Contouring dibagi menjadi dua, diantaranya shading dan highlight.  Shading adalah teknik untuk menciptakan kesan bagian yang merupakan kekurangan wajah menjadi terkesan lebih sempit atau kecil, sedangkan highlight adalah teknik menyoroti bagian wajah yg ingin ditonjolkan.  



Seberapa penting Contouring dalam makeup? In my opinion, ini Penting bangetttt! Untuk menyamarkan atau mengkamuflase ketidaksempurnaan bentuk wjah kamu, seperti memancungkan hidung yg kurang mancung dg cara mempertegas tulang hidung dan mengecilkan sisinya atau meniruskan tulang pipi yg chubby agar terlihat lebih ramping dan menyoroti apple cheeknya , pokoknya intinya untuk menonjolkan bagian wajah yg ingin kamu tonjolkan atau merampingkan bagian wajah yg tidak ingin kamu tonjolkan. 

Kemudian, produk contour dan highlight ini ada dua macam tekstur.  Tekstur krim biasa digunakan untuk contour dalam, dan yg powder biasa digunakan untuk contour luar.  Untuk menggunakan contour dan highlight biasanya aku menggunakan aplikator berupa shading brush atau beauty blender.  Pemilihan aplikator ini merupakan bagian yg penting juga (km bisa baca di postingan blog aku sebelumnya tentang brushes). 

So yak, kita langsung aja ke review dari setiap produknya.  
Cream Product
1.       City Color Corrector & Contouring Pallete


Price : 155.000 IDR
Tekstrunya cream, terdiri dari empat warna sebagai corrector dan tiga warna untuk contouring.  Warna corrector nya pas banget soft, tapi minusnya kalo kamu punya garis dibawah mata, corrector ini bikin garisnya semakin jelas. 

2.       Coastal Scents Camouflage Pallete 


Price : 270.000 IDR
Teksturnya cream, terdiri dari sepuluh warna dari mulai highlight cream (warna yg terang ) sampai dengan shading cream (warna yg gelap).  Shade warna untuk contour cukup beragam jadi kamu pasti bisa nemuin warna yg cocok dg skin tone kamu di pallete ini, tapi pasti yg terpakai cuma beberapa warna, jd mubazir aja klo buat aku pallete sebesar itu.

3.       LA Girl Concealer & Contouring


Price : 55.000 IDR @
Store : @prelovedbilikayu (instagram)
Teksturnya sama cream juga ya, nah yg ini bentuknya bukan pallete tapi tube gitu, dan so far ini adalah krim kontur favorite aku, shade nya beragam banget dan banyaaaaak banget, ada corrector, concealer dan yg warna gelap utk contour.  Aku punya tiga warna yg oranye sbg corrector utk menyamarkan dark circle, kemudian biasanya aku timpa lg dg concealer cream shade light ivory sehingga corrector td lebih menyatu dg kulit warnanya dan concealer ini bisa utk highlight bagian wajah yg pengen aku tonjolin. Pokoknya love this so much.  Nah, untuk meniruskan atau mengecilkan bagian wajah yg ingin aku kecilkan aku pake shade Toast, dan aku jg suka sama warnanya, Pas! Dan gampang diblend ya. 

4.       NYX Contour Stick
 
Price : 199.000 IDR
Aha, yg ini teksturnya krim tp bentuknya stik gitu.  Dalam satu stick ada dua warna untuk conceal atau highlight dan yg warna gelap utk contour.  Stick ini terdiri dari beberapa tingkatan warna sesuai dg skin tone kamu, dari mulai yg light sampe yg dark.  Simple dan travel friendly banget. 

Powder Product
1.       City Color Highlight & Contour Pallete


Price : 135.000 IDR
Store : @makeupuccino (instagram)
Contour Pallete Powder ini terdiri dari empat warna, dari highlight, blush, bronzer dan contour.  Yg aku kurang suka dari pallete ini adalah warnanya ada shimmery-nya jadi look makeup aku jd kusam dan kotor aja mukanya, kurang flawless.  Tapi buat kamu pecinta highlight yg shimmery kamu boleh coba produk ini, karena harganya cukup afordable. 

2.       Morphe 9C Highlight Contour Pallete


Price : 400.000 IDR
Yup, ini adalah pallete contour powder favorite aku.  Seneng banget pas punya ini, karena warnanya pas banget, dari mulai highlight dan shading, warna nya matte no shimmer dan gak bikin muka aku jd terkesan kusam atau kotor gitu.  Pokoknya Love this so much much much.  Terdiri dari sembilan warna, dari mulai highlight blush on warna natural soft bronzer sampe warna utk contour.  Tapi pallete ini lumayan besar, jd agak repot kalo utk dibawa kemana-mana. 


Nah, kalo aku lebih suka contour luar atau yg powder, knp?karena lebih simple dan menghemat waktu aja.  Kalo contour dalam kan nanti ditimpa lagi sama powder, so untuk mempertegas si contour dan highlight nya kita perlu jg yg namanya contour luar.  Nah utk lebih menghemat tenaga dan waktu biasanya aku langsung aja pake contour luar.   So far, looknya tetep gorgeous walaupun cuma pake contour dan highlight luar.

So yak, itu tadi review mengenai product contour dan highlight based on my experience.  Semoga bermanfaat. Thank you for reading.  Stay Gorgeous!

Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment