Thursday 23 June 2016

Review all bout FOUNDATION



Alohaaaa
Assalamualaikum,

Ughh aroma weekend semakin tercium, sebentar lagi mudik, Yeaaay!

Sebagai perantau, PULANG itu moodboster paling dominan hehehe

Yeap sebelum pulang dan sibuk dg suami, sibuk dg acara buka puasa bersama di Bandung, kali ini aku pgn nyempetin review tentang MY FOUNDATION

Via Instagram, BBM, Komen Facebook, Message FB banyak yg tanya, put pake foundation apa sih?
Sebenernya aku bukan tipikal makeup junkie yg setia sama satu foundie, biar jd pd kepake setiap aku bikin makeuplook aku selalu ganti-ganti foundienya dari produk lokal dan produk luar, bahkan kadang malah ada yg formula foundienya aku campur biar hasilnya lebih maksimal. 

Nah, berikut merupakan foundation yg aku pake:


foundation
my Foundation routine
 
LOREAL TRUE MATCH FOUNDATION

loreal true match foundation
loreal true match foundation
Harga: sekitar 200.000 IDR *sekian (lupa tepatnya)
Store: Counter Loreal Matahari Mall
Packaging: Botol kaca, ada pumpnya terus ada tutupnya, jadi pas pake gak takut kebanyakan dan lebih higienis
Shade: ada banyaaaak, tp aku pake yg G1 (Gold Ivory)
Tekstur: Liquid, dan ada sedikit shimmery tp kalo udh di aplikasiin ke wajah sama sekali gak keliatan shimmer-nya.  Utk bagian kulit yg lg dehidrasi atau kering dia jd agak patchy gitu.
Coverage: Sheer to Medium, bisa juga sih di buildable tapi jadi agak medok, jd cocok nya buat daily makeup karena gak terlalu heavy.  Hasil looknya agak dewy tp gak berminyak.
Staying Power: sekitar 5-6jam tanpa touch up
Aplikator: Bisa pake brush atau beauty blender , bahkan bisa pake jari juga lho hehehe 

Ini look makeup pas aku pake foundie dari Loreal, dan ini merupakan fiti swatch dari foundation Loreal tsb.

Swatch loreal true match foundation shade G1 (Gold Ivory)
Swatch loreal true match foundation shade G1 (Gold Ivory)



Rating : *** (tiga bintang dari lima bintang)

ULTIMA II WONDER WEAR CREAM MAKEUP
Ultima II Wonderwear Cream Makeup
Ultima II Wonderwear Cream Makeup
Harga: sekitar 250.000 IDR *sekian (lupa tepatnya)
Store: Counter Ultima II Matahari Mall
Packaging: wadah yg terbuat dari kaca gitu, jadi ambil produknya terpaksa dicolek pake tangan, hmmm jd kurang higienis
Shade: ada banyaaaak, tp aku pake yg Linen
Tekstur: Cream tentunya, dan kalo cream kan kental banget yak, nah aku kadang menyiasati dg dimix atau dicampur pake yg liquid jd pd saat pengaplikasian gak terlalu kaku atau ketebelan, oia tekstur cream cenderung cepet kering jd pas aplikasi hrs langsung diblend ya dear. 
Coverage: Medium to Full, biasanya mua yg dandanin buat orang kawinan pake ini soalnya  dia long wearing alias awet banget, kelebihan ultima ii ini semakin keringetan semakin bagus, agak heavy ya secara cream ya buibu .  Hasil looknya matte tp gak flat.
Staying Power: Long wearing bisa sampe 12jam masih awet banget (soalnya pas kawinan pake ini, pake dr jam4subuh sampe jam4sore masih bagus, gak cakey dan gak pacthy sama sekali)
Aplikator: pake sponge atau beauty blender, tapi klo udah di mix pake yg liquid bisa juga pake brush  
Ini merupakan foto swatch dari foundation tsb.
Swatch Foundation Cream Ultima II shade Linen
Swatch Foundation Cream Ultima II shade Linen
Foto dibawah ini, aku pake ultima II mix sm estee lauder, karena klo pure cm cream aja agak susah ngeblend-nya. 

Rating : *** (tiga bintang dari lima bintang) kalo produknya bediri sendiri, tapi kalo di mixed pake yg lain **** (empat bintang) deh. 

WARDAH LUMINOUS FOUNDATION

Foundation Wardah shade Natural
Wardah Luminous Foundation

Harga: sekitar 40.000 IDR
Store: Lokal Supermarket banyak, gampang cari produk ini
Packaging: botol plastik gitu dan ada tubenya  
Shade: ada banyaaaak, tp aku pake yg Natural (agak gelap dibanding foundie aku yg lain)
Tekstur: Liquid, gampang diblend
Coverage: Sheer to Medium, dan hasil looknya agak dewy gitu makanya aku suka
Staying Power: paling lama 5 jam-an lah ya kira-kira
Aplikator: Bisa pake brush atau beauty blender , bahkan bisa pake jari juga klo utk liquid
Ini look makeup pas aku pake foundie dari Wardah, dan ini merupakan foto swatch dari foundation tsb.

Swatch Wardah Luminous Foundation shade Natural (05)
Swatch Wardah Luminous Foundation shade Natural (05)


Rating : *** (tiga bintang dari lima bintang)

ESTEE LAUDER DOUBLEWEAR LIQUID FOUNDATION

Estee Lauder Doublewear Liquid Foundation
Estee Lauder Doublewear Liquid Foundation

Harga: sekitar 500.000 IDR *sekian
*sedikit nyimpang jadi tipsnya kalo kamu gak punya budget banyak buat beli makeup, aku biasanya suka ngelist produk makeup apa aja yg sekiranya udh satu bulan gak disentuh, misal aku bosen pakenya atau gak cocok, nah dari hasil penjualan preloved tadi aku beliin deh produk wishlist yg high end (harganya agak nyekek dikit)
Store: Counter Estee Lauder di Mall tertentu kaya SEIBU Grand Indonesia (Jakarta), SOGO PVJ Mall (Bandung), TSM (Bandung), tapi yg jual online juga ada di instagram @bilikayu
Packaging: botol kaca tebel gitu, nah syg bgt minus dr produk ini gak pake pump jadi kdg pas lagi mau ambil produknya jd rada beleber atau malah kebanyakan, kan jatohnya jd boros ya dear dan kurang higienis
Shade: ada banyaaaak, tp aku pake yg Warm Vanilla utk skin tone kuning (kulit orang asia)
Tekstur: Liquid
Coverage: Medium to Full, Super banget coveragenya Juara, buat kamu yg punya kulit bejerawat dan banyak kemerahan, pake ini dikit aja BAM lgsg ke-cover. So Wonderful pokoknya!  Finishingnya Matte jd cocok banget buat kulit berminyak dear.
*dari sekian foto makeuplook yg aku upload, yg paling banyak komen: pake foundation apa sih put?bagus banget mukanya! Nah ini nih jawabannya hehehe
Staying Power: aku belom pernah pake dlm jangka waktu yg lama, tapi referensi dari beauty blogger lainnya, dia staying powernya lumayan lama.  
Aplikator: Bisa pake brush atau beauty blender
Ini look makeup pas aku pake foundie dari Estee Lauder, dan ini merupakan foto swatch dari foundation tsb.

Swatch Estee Lauder Double Wear Foundation shade Warm Vanilla
Swatch Estee Lauder Double Wear Foundation shade Warm Vanilla

Rating : ***** (lima bintang dari lima bintang)

MAKEUP FOREVER ULTRA HD FOUNDATION

Makeup Forever HD Foundation
Make Up For Ever (MUFE) HD Foundation


Harga: sekitar 600.000 IDR *sekian
*tips beli produk makeup hi end yg agak bikin kantong kering udah aku share diatas ya buibu
Store: SEPHORA INDONESIA (Store di Jakarta atau via website jg bisa)  
Packaging: Botolnya terbuat dr plastik tapi agak tebel, trus ada pumpnya, ada tutupnya, jadi amanlah ya buat dibawa-bawa
Shade: ada banyaaaak, aku pake yg Y235 (agak keterangan dikit sih di kulit aku, tp gak jd kaya valak kok, masih bisa termaafkan)  
Tekstur: Liquid, dan agak lebih cair dr foundation liquid lainnya
Coverage: Sheer to Medium tapi bisa di buildable, tapi aku kalo pake ini sekitar dua pump aja udh cukup nge-cover tanpa harus pake concealer.  Kece banget kan?dia sheer tapi nge-cover, jadi gak keliatan mau dangdutan makeupnya
Staying Power: 10 jam masih oke 
Aplikator: Bisa pake brush atau beauty blender, karena tekturnya cair banget jd aku prefer pake brush, kalo pake sponge atau bb syg aja produknya abis keserep sm sponge kan
Ini look makeup pas aku pake foundie dari MUFE, dan ini merupakan foto swatch dari foundation tsb.
Swatch MUFE HD Foundation Shade Y235
Swatch MUFE HD Foundation Shade Y235


Rating : ***** (lima bintang dari lima bintang)

So, yak itu review dari beberapa produk foundation yg aku punya dan sering aku pake.  Kalo mau di ranking aku paling favorite-in Estee Lauder, tp so far yg lain bagus juga.  Mix foundation yg paling aku suka adalah Ultima II Cream mixed dg MUFE, (utk makeup seharian).

Oia, kalo kalian baru akan memulai berkecimpung di dunia makeup gak mesti beli produk makeup yg mahal-mahal, produk local brand banyak yg keren juga kaya Make Over, Ultima.  Dan, yg namanya makeup kan meresap di kulit ya, dan setiap kulit dari kita pasti beda-beda, jadi pasti cocok-cocokan yes, so aku nyaranin kalo beli foundation mending beli langsung biar bisa lgsg nyoba testernya dan shadenya yg pas di kulit kamu.

Yuhuuu, sekian review dari aku, semoga bermanfaat dan gak bikin nambah bingung buat yg lagi cari foundation.  Stay Gorgeous! Keep healthy inside and outside! Kalo pengen punya kulit sehat, Jangan lupa banyak minum air putih ya Cantik. See yaaa

Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment