Wednesday 17 August 2016

Suka VS Duka di Dunia MakeUp

Assalamualaikum,

Anyeonghaseyo, beauty readers?

Yeaaaay malem ini packing! Besok malem udah bisa nikmatin udara di Bandung (yg sebenernya udaranya udah gak sesejuk dulu), tp Aura-nya disana selalu bikin rindu ingin pulang (tsaaah!).

Kali ini, aku mau ngebahas suka dan duka jadi MakeUp Enthusiast.  Kita mulai dari Duka-nya dulu kali ya.


Duka-nya? Pernah di Bully, pernah dikritik yg katanya MakeUp itu dosa, menipu, buang waktu, gak natural, pokonya intinya yg buruk-buruk gitu. 

Nanggepin-nya? Dulu awal-awal sempet down, sempet jadi minder, tapi setelah dipikir dan dirasa kok malah makin ngerasa gak bahagia ya, dan akhirnya nekad memutuskan untuk jadi DIRI SENDIRI, apa mau dibilang orang bodo amat, idup idup gue, yg ngerasain seneng apa nggak ya gue sendiri.  Jadi ya kalo lu pada gak nerima gue, ya bodo amat ya emang gue pikirin (kira-kira kek gitu ya kasarnya!) Jangan ditiru ya adik adik :-p Tapi ini sbg bentuk pembentengan diri biar orang gak semena ngebully kita *tetep ya pembelaan.

Oia tentang dosa atau nggak, Wallohualambisawab.  Itu jadi hak Progerative Allah SWT, dan kita sebagai manusia memang gak pernah di-NotaDinas-kan untuk menghakimi sesama kan?  Yang pasti Bojo gak ngelarang bahkan malah suka ngeliat aku makeup-an, karena dia tipikal laki-laki yg memperhatikan penampilan juga. So, ridha suami udah dapet dong ya.  Jadi makin yakin utk 
Maju Teroooooos!!!

Suka-nya? Buanyaaaaaaaaaak banget!
Karena suka-nya banyak banget, jadi yg Duka-nya gak kerasa dan makin bikin bodo amat sama bagian Duka-nya.  Karena suka MakeUp, selain meningkatkan kreatifitas di dunia MakeUp-nya itu sendiri, aku dapetin banyak hal sbb: 
  1. Jadi belajar nulis kaya gini, belajar passive speaking, nambah wawasan tentu, nambah kosa kata (vocabulary) juga, belajar gimana ya biar postingan-nya enak kalo dibaca sama orang.
  2. Nambah temen di komunitas yg sama.  Nambah temen dari Beauty Blogger lainnya, dari MakeUp Addict lainnya yg ada di sosial media. 
  3. Belajar nge-Blog, nge-desain Blog, ningkatin kreativitas gimana desain yg bagus, yg enak diliat. 
  4. Belajar filming, belajar sedikit-sedikit tentang ngoperasiin kamera.  Karena sempet gagal beberapa kali karena hasil filming yg kurang memuaskan, akhirnya terfikir pengen punya lighting (ring light).  Setelah browsing sana-sini nyari ring light susah banget, ada yg jual tapi PO dari luar negeri dan harganya yg paling murah dan biasa aja 250$.  Akhirnya memutuskan dan nekad untuk ngerakit ringlight sendiri, akhirnya belajar deh ngerakit ringlight dan Alhamdulillah berhasil! Yang tadinya cuma pegang brush sama bedak, akhirnya dipaksa belajar ngerakit dg megang kabel, lampu, dll.  Dapet ekstra ilmu lagi dong? dari hasil googling dan tanya sana-sini.
  5. Belajar Aplikasi Edit Video.  Awalnya butaaaaaa banget, buta sebuta-butanya.  Bener-bener cuma modal googling dan coba klik sana sini, akhirnya bisa juga bikin video, walaupun kualitasnya masih jauh dari Pro.  Tapi kan gak plek tumplek video mentah langsung diupload begitu aja. Lagi-lagi dapet ilmu baru.  
  6. Belajar ngedit pake Aplikasi Edit Photo yg lebih Pro.  Kebiasaan kan dulu instan ya, tinggal foto pake camera360 filter-filter jadi deh foto mirip Syahrini, kelar.  Kali ini karena pengen punya cover youtube yg bagus, dan pengen nampilin insert-insert photo di video, mau gak mau foto mentahnya mesti di edit dulu dong pake Aplikasi Edit Photo yg Pro, lagi-lagi dapet ilmu baru. 
  7. Dapet penghasilan tambahan dari nge-blog dan nge-vlog lewat YouTube.
  8. Nah ini adalah bagian yg terpenting, karena MakeUp merupakan passion dan hobi aku, jadi aku HAPPY banget ngejalanin-nya, nge-blog dan nge-vlog jadi kegiatan yg naikin moodbooster buat aku, ketimbang nge-Gossip kan?atau nge-Galau?

Dari sekian banyak Suka-nya haruskah jadi down dan mundur karena Duka-nya? Ohh jangan dong ya.  Karena buat aku, Bahagia itu ketika aku bisa menjadi diriku sendiri, dan bisa mengekspresikan apapun yg aku rasa.  Bagi aku, MakeUp itu bukan hanya sekedar bikin yg jelek jadi cantik.  Tapi MakeUp itu Seni.  Dan kalo ngomongin yang namanya seni, kreativitas kita itu gak dibatasi, kita free meng-improve segala hal yg ada di situ dan aku jadi bisa lebih mengekspresikan diri aku di situ.  

Okay, sekian curhatan aku kali ini.  Pesen-ku, kalo kalian menyukai sesuatu, selamilah itu sedalam mungkin sekalian mengasah kreatifitas yg kalian punya, selagi masih dalam batasan positif kenapa tidak? Just Be Your Self, Be Different, Be Creative! Jangan kreatif dalam hal nge-bully orang ya, beauty readers.  Yup thank you so much for reading.  Keep spreading the Love everytime and everywhere.


Wassalamualaikum.



No comments:

Post a Comment